dewa bola

Pembersihan kandang ayam




sabung ayam - Dalam memelihara atau berternak untuk keperluan produksi tentu kita ingin agar peliharaan atau ternak kita terlihat sehat dan kuat maka dari itu ada hal yang harus diperhatikan adalah kebersihan pada kandang ayam, karna jika sudah kotor dan terlalu lama kita biarakan maka akan menimbulkan penyakit pada ayam dan membuat kandang terlihat tidak menarik. Kandang yang kotor merupakan sarang akan penyakit dan dalam sekejap mampu menular pada ayam yang ada di dalam kandang tersebut, di postingan sebelumnya sudah dijelaskan cara menangani penyakit pada ayam.

Pemberian vaksin pada ayam juga butuh agar ayam mempunyai daya tahan yang kuat pada tubuhnya tetapi pencegahan dengan vaksin saja tidak cukup harus dibarengin dengan kandang yang bersih untuk membasmi kuman yang menempel pada kotoran di ayam dan dinding kandang. Untuk itu pembersihan kandang harus secara teratur bisa seminggu 2 kali dilakukan pada pagi hari agar kandang juga terjemur sinar matahari yang berguna untuk memanaskan hawa pada dinding kandang. Anda juga bisa menggunakan cairan kimia seperti lisol,karbol dan kreolin tetapi hanya diperbolehkan satu kali dalam satu tahun karna cairan ini tidak boleh sering digunakan dengan perbandingan bahan aktif 30 cc dengan 10 liter air bersih.

Berikut tips tips untuk membersihkan kandang ayam yang kami rangkum untuk anda :

1.Semprotkan kandang dengan cairan insektisida atau desifektan, sebelum nya anda harus mengosongkan isi dalam kandang tersebut yaitu ayam dan peralatan makan minum ayam tersebut untuk menghindari keracunan

2.Buang semua kotoran yang menempel pada papan tempat biasa ayam menginjak dan bersihkan atau bisa mengganti papan tersebut dengan yang baru

3.Jika tadi menyemprot dengan cairan untuk penghusir hama, maka kali ini gunakan deterjen cair atau bubuk yang telah dicampurkan dengan air lalu semport semua bagian pada kandang.

4.Pada bagian kandang juga bisa diberikan garam dapur untuk membunuh cacing cacing yang bisa masuk kedalam kandang,maupun kapur khusus untuk membunuh serangga

5.Bersihkan semua peralatan yang tadi digunakan untuk membersihkan kandang tersebut,dan perhatikan sekali lagi apakah sudah bersi apa belum karna jika tidak bersih sama sekali maka dengan mudah penyakit,kuman atau serangga kecil berkumpul kembali lalu jemur lah kandang dibawah panas matahari,pastikan agar dalam kandang setelah dijemur harus kering.

Begitulah sekiranya tips dari kami agen judi sabung ayam , jika anda berminat dengan bermain judi ayam atau sabung ayam silahkan klik yang berwarna biru tersebut. Semoga bermanfaat tips dari kami pada postingan kali ini.
Pembersihan kandang ayam Pembersihan kandang ayam Reviewed by tiaraputri on 10:05 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.