dewa bola

Mengubah penampilan ayam tua



sabung ayam - Seiring berganti nya tahun tentu ayam juga akan bertambah umurnya dan akan semakin terlihat kedewasaan nya dan manjadi tua,tentu ayam yang kita milik ingin terlihat seperti muda terus, dan tentu nya kita juga bangga jika ayam yang kita miliki bisa terlihat lebih muda dibanding umur nya yang matang selain terlihat muda tentu ayam jantan juga bisa dikawinkan dengan betina nya lagi

Untuk merubah penampilan ayam aduan milik kita supaya lebih terlihat bagus dan mempunyai sayap yang berbulu lengkap dengan tujuan memperbaiki serangan pukulan ayam, Jangan pernah anda meencabuta bulu bulu ayam yang rusak atau patah dengan secara paksa karna akan mengakibatkan ayam aduan kita menjadi cacat mental, akibat pencabutan bulu dan rasa sakit ditubuhnya si ayam. Hal itu juga mengakibatkan ayam aduan milik anda tersebut menjadi penakut jika bertemu ayam yang lain dan akan mempengaruhi jurus dan gaya tarung dari ayam tersebut.

Selain berdampak negatif, pencabutan bulu ayam aduan kita secara manual yang tidak menyeluruh akan berefek bulu ayam akan tumbuh terus secara bergantian dengan tidak akan ada habisnya karna setelah berbekas cabutan bulu pada ayam tumbuh akan dilanjutkan dengan pertumbuhan bulu bulu yang lainnya secara satu satu dengan tidak ada habisnya. Sedangkan untuk merubah penampilan pada ayam tua menjadi lebih muda bisa dilakukan dengan pergantian bulu pada badan sayap dan pengembalian pada sisik kaki

Untuk menjadikan tampilan ayam aduan kita menjadi lebih baik dan tampak muda, anda bisa membuat perontokan bulu dulu dengan waktu yang tepat dan cepat. Adapun cara nya untuk penampilan ini adalah sebagai berikut :

-Sebelum melakukan perontokan pada bulu terlebih dahulu ayam dikasih jagung dan pur selama 2 hari

-sesudah itu, ayam dimandikan dengan air yang di campur dengan pupuk urea dengan perbandingan 3 genggam pupuk dengan satu setengah liter air, kemudian elus dengan larutan air pupuk tersebut ke bulu bulu pada ayam aduan kita secara merata dan terus  berulang ulang. Caranayam bisa dengan memasukan ayam aduan kedalam baskom atau ember yang berisi air tersebut.

-Setelah ayam aduan direndam, lalu ayam aduan diberi makanan rebon kecil atau terasi seukuran jempol kemudian ayam tersebut ditempatakan dibawah tanah dengan ruang yang cukup bergerak agar komposisi dari ayam tidak berubah

-Setelah ayam ditempatkan selama dua hari, kemudian angkatlah ayam tersebut tanpa mencuci nya dan tempatkan di kandang yang tertutup rapat dan tidak ada pencahayaan serta diberi makan berupa jagung ataupun pur dengan kode unik 594.Setelah itu dalam kurun waktu satu minggu bulu bulu pada ayam akan copot semuanya hingga bulu yang rusak dan sudah siap untuk tumbuh bubu bulu yang baru dan segar.

-Untuk memudakan sisik kaki yang terlihat tua bisa dilakukan denga direndam air detergen selama 8 jam lalu sisik kaki ayam dikelupas dengan kuku yang tua. setelah mengelupas jangan lupa agar digosok dengan parutan atau tumbukan kunyit agar lebih kuat dan keras pada sisik kaki.

Begitulah tips untuk peremajaan pada ayam yang sudah mulai terlihat tua semoga cara ini berhasil meremajakan ayam anda.

GABUNG DI SITUS sabung ayam TERPERCAYA !!
Mengubah penampilan ayam tua Mengubah penampilan ayam tua Reviewed by tiaraputri on 2:02 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.