dewa bola

Ayam Cemani berkualitas




sabung ayam - Di postingan sebelumnya membahas tentang ayam cemani mari kita kupas berita tentang ayam cemani yang berkualitas dan tidak palsu seperti yang sudah mulai beredar untuk diperjual belikan, maka dari itu kami akan membantu anda menjelaskan kualitas asli dari ayam cemani yang sangat disukai para penikmat ayam hias yang asli berasal dari indonesia.

Ayam yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah lebih tepat nya di Kabupaten Temanggung Kecamatan Kedu di wilayah desa Kedu, karna berasal dari sini banyak orang di sana menyebut nya dengan sebutan ayam kedu. Ayam ini dikembangkan untuk sebagai ayam ras unggul pada awal nya ayam yang identik dengan warna hitam ini hanya digunakan untuk ritual adat dan tidak difokuskan sebagai ayam petelur, ayam pedaging maupun ayam hiasan hingga akhirnya ayam cemani menjadi hobi bagi penikmat ayam hias tersebut.

KLIK sabung ayam LAWAN SEMUA AYAM PETARUNG DISANA !!

Pada postingan sebelum nya sudah dibahas tentang ayam cemani, harga ayam cemani ini sendiri saat ini relatif terbilang normal untuk ukuran ayam hias yaitu berkisar 1 juta untuk sepasang ayam hias unik asal desa Kedu dan semakin banyak nya peminat ayam ini maka banyak juga para peternak atau pembudidaya yang berlomba lomba membudidayakan ayam tersebut.

Berikut ini adalah ciri ayam Cemani yang berkualitas antara lain

*Seluruh bulunya berwarna hitam mengkilat dari jengger hingga kaki atau ceker yang berwarna hitam
*Untuk bagian kulit tubuhnya tetap berwarna hitam dari wajah dan keseluruhan nya
*Kuku dan kaki pada ayam cemani berwarna hitam sesuai kulit dan bulu nya bahkan untuk ayam cemani yang sangat berkualitas dubur nya berwarna hitam pekat
*Bobot standar untuk ayam cemani betina berkisar antara 2 sampai 3 kilo gram dan untuk jantan berkisar 3-4 kilo gram, sejauh ini para penikmat ayam cemani mampu bertahan sampai 8 tahun berbulu keras, tubuh sedang dan jengger yang berukuran besar.

Di pasaran ayam hias bagi para penikmat mengira karna ayam cemani berwarna hitam sekujur tubuhnya maka lidah dan darah nya tentu berwarna hitam juga tapi setelah diteliti ternyata darah nya tidak berwarna hitam tapi tidak semerah darah ayam biasa, begitu juga dengan lidah nya yang berwarna abu abu tidak seperti yang dibilang banyak orang yaitu berwarna hitam.

Ayam Cemani berkualitas Ayam Cemani berkualitas Reviewed by tiaraputri on 11:15 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.