dewa bola

5 Hal penyebab kenapa ayam Betina mematuk telur nya sendiri




sabung ayam - Mungkin anda pernah melihat ayam betina mematuk sendiri telur yang telah ia eramkan atau tidak mau mengeraminya sama sekali padahal itu telur yang termasuk , sebenarnya ini merupakan masalah yang serius terhadap kita sebagai peternak ayam. Kita juga dapat menanggulangi perilaku ayam tersebur agar tidak meningkatnya kasus kasus tersebut.

Perlu anda ketahui Ayam ternak maupun ayam aduan itu termasuk omnivora yang berarti termasuk makan tumbuhan tumbuhan maupun daging dagingan, Ayam juga memakan biji bijian maupun serangga yang termasuk golongan hewan. Mahluk hidup seperti ayam mempunyai naluri untuk memakan apa saja yang ada di depan mereka dengan cara mematuk nya terlebih dahulu, jika tidak cocok maka akan dilepas dan tidak dimakan karna hal inilah maka terjadi resiko ayam betina akan mematuk telur nya sendiri.

Dan kenapa ayam mematuk telur nya sendiri berikut penjelasan nya :

1.Ayam penasaran dengan telur , seperti tadi yang kita bahas diatas bahwa ayam akan selalu mematuk atau memakan apa yang ada didepan nya, ini faktor penasaran ketika telur ada di depan lalu mereka mematuk nya dan telor tersebut pecah, maka keluarlah isi dalam telur dan kemudian ayam telur tersebut menikmatinya.

2.Ayam cepat belajar, ayam selalu cepat memahami ketika ia sudah melakukan yang ia mau antara lain seperti kejadian mematuk telur,mendekati tuan nya. Jika menurut ayam tersebut hal yang ia lakukan enak seperti memakan telur maka ia akan terus mematuk telur yang lain nya.

3.Anak ayam selalu mencopy apa yang dilakukan induk nya, jika induk nya mematuk sesuatu maka ia akan mematuk nya juga dan terekam di ingatan anak ayam hingga dewasa.

4.Memeriksa kekuatan kulit cangkang, jika kulit pada cangkang setelah ia patok dengan paruh nya tidak terjadi apa apa atau tidak pecah sama sekali maka ia akan lanjut mengerami telur tersebut hingga menetas tapi apabila setelah dipatuk dan telur tersebut retak maka ayam akan memakannya sendiri. Sekedar info ayam yang cangkang nya kuat berarti memiliki kalsium yang cukup.

5.Ayam juga memerlukan kalsium jadi ketika ayam menemukan nya dalam cangkang telur maka ia akan memecahkan telur tersebut

Dari postingan diatas dapat disimpulkan bahwa Ayam memiliki naluri untuk memakan apa saja yang ada dihadapan nya, jika tidak cocok maka ayam akan melepaskan dari paruh nya tersebut jadi ayam juga memiliki sifat ekstim dan ini menjadi resiko untuk kita sebagai peternak ayam dan penting untuk kita untuk terus memantau ketika ayam sedang bertelur.

GABUNG DI SITUS JUDI SABUNG AYAM TERPERCAYA, KLIK sabung ayam !!
5 Hal penyebab kenapa ayam Betina mematuk telur nya sendiri 5 Hal penyebab kenapa ayam Betina mematuk telur nya sendiri Reviewed by tiaraputri on 6:36 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.