dewa bola

Sejarah sabung ayam di Filipina bagian 3


Sabung Ayam Online - Tempat dan Orang

Kota atau barangay di Filipina memiliki biasanya tiga landmark: gereja, balai kota dan tempat-tempat sabung ayam). Yang terakhir harus memiliki jarak dari setidaknya satu kilometer dari sekolah, gereja dan bangunan kotamadya. Walikota kadang-kadang mencoba untuk memindahkan lubang di lingkungan rumah atau plantages mereka untuk berolahraga lebih berpengaruh pada cockers. Pits dapat "bermigrasi", jika mereka sering perubahan walikota.

Pertempuran-tempat dapat bervariasi sesuai dengan ukuran tempat dan penyelenggara. Bandwidth variasi termasuk improvisasi perkelahian hack tanpa izin (topodas) di jalan-jalan berpasir dan kebun hingga arena khusus dibangun (galeras) dengan bagian AC dan kursi kulit di baris depan kursi.

Kokpit klasik (sabungan) memiliki kesamaan dengan kokpit pesawat. Desain dasar adalah semi konstruksi kayu terbuka dengan arena persegi berpasir seperti ring tinju - mengukur putaran sekitar delapan meter per sisi - bank kayu terhuyung ke atas atau berdiri tempat. Logam-pagar atau kaca-dinding melindungi penonton. Ada juga bisa menjadi kamar untuk penjualan makanan ringan, pendaftaran dan melawan persiapan.

Perkelahian dimulai dapat diakui oleh bendera merah kecil di pintu masuk atau oleh suara penonton yang hadir. Di perkampungan kecil perkelahian berlangsung pada hari fiesta. Di kota-kota, itu akan menjadi sebagian besar hari minggu setelah massa. Ada ungkapan: "Minggu adalah Sabong Day". Di Manila sabung ayam atau derby berlangsung setiap hari.

Manila memiliki dua puluh cockpits dengan perkelahian sehari-hari. The Roligon mega Cockpit dan Arneta Coliseum sudah dikenal. Di sini Anda dapat menemukan perkelahian dengan "Big Boys" dan derby yang berlangsung beberapa hari dan menawarkan lebih dari seratus perkelahian dan sebagai uang hadiah yang dijamin hingga satu juta peso. Pemilik ayam menyetor uang masuk yang cukup besar per ayam, menang poin terdaftar dan mungkin pada akhirnya pemilik akan mendapatkan uang harga yang sangat tinggi. Depan penonton-kursi dapat biaya sepuluh dolar dan banyak lagi.

Jika beberapa ayam bertarung di arena terhadap satu sama lain secara bersamaan, hal itu disebut "pertempuran kerajaan". Namun, perkelahian ini jarang.

Para penonton sebagian besar maskulin. Ruediger Siebert (2) ditafsirkan afinitas Filipina ke sabung ayam dalam pengertian psikologis:

"Tidak ada tempat lain selain kokpit adalah sebuah tempat simbolis dari maskulinitas dari Filipina. Kekuatan dan keterampilan yang mendominasi ada. Ayam ini dianggap sebagai teladan kebajikan maskulin seperti memerangi keberanian dan menyerang ... ayam ini membangkitkan semua asosiasi kesombongan maskulin dan sesuai dengan perilaku Macho luas. "

Aland Dundus menulis esai, mencoba untuk menunjukkan hubungan psikoanalitik antara "Gallus" (kata Latin untuk: ayam) dan "phallus" (4).

Perempuan hanya muncul dalam mendukung peran seperti Coke- atau makanan ringan penjual. Namun, anggaran mereka untuk kehidupan sehari-hari dapat dipengaruhi berat oleh kerugian dari taruhan. Anak-anak dapat menjadi salah penonton. Beberapa pendidik Amerika yang berpura-pura bahwa cockpits adalah tempat rooting untuk nanti ketidakpedulian terhadap penderitaan hewan.

Selain ayam ada aktor utama lainnya. Seringkali pemilik ayam telah didelegasikan pertandingan-perawatan ayam untuk penangan. Penangan perlu persetujuan dari pemilik untuk perjanjian taruhan. Pemilik atau penangan mencari ayam lawan. Mereka lebih memilih ayam yang lebih kecil atau lebih ringan, atau yang sangat terlatih, atau ayam dengan darah. Sebuah perjodohan yang baik membutuhkan informasi dari orang dalam.

Pembagian kerja berbeda tergantung pada ukuran acara. Seringkali, bagaimanapun, Casador dapat ditemukan. Dia adalah manajer, bertanggung jawab untuk organisasi laga. Pemilik ayam membuat mereka "di dalam" -bets dengan dia. Dia dibiayai sebagai pula acara - melalui admissions- dan pintu masuk-biaya dan saham uang taruhan. The Manari, sering orang yang terpercaya dari pemilik, menentukan panjang pas dan bentuk spora baja. Dia harus memiliki setidaknya delapan pisau. Jika ia tidak melampirkan spora, ini adalah tugas dari Heeler (pisau fixer). Tugas ini harus dilakukan sangat hati-hati dan melawan-penting. Wasit (sentenciador), kepada siapa juga wasit tambahan dapat diberikan, menentukan awal laga dan menyatakan pemenang. Dia harus jujur ​​dan incorruptibly dan harus memutuskan dengan sangat cepat. Kadang-kadang keputusan yang keliru tapi penilaiannya mengikat. Sebuah pencatat waktu dapat melihat waktu. Akhirnya ada juga "kokang dokter", yang mencoba untuk menutup luka dari ayam setelah perkelahian.

Sebuah posisi sentral dalam peristiwa memiliki Kristo, fungsinya adalah seperti taruhan dan dia manajer untuk "luar taruhan" dari penonton. Namanya berasal dari Kristus karena lengan terentang khas untuk bahasa tubuhnya. Dia menyebut "peluang", mendorong tawaran taruhan dari penonton dan menegaskan taruhan. The "peluang" yang mengikuti und skala meluncur mendukung ayam, yang tampaknya menjadi looser tersebut. tanda-tanda tangan tertentu melambangkan jumlah peso. Jika dia mengangkat empat jari, itu berarti 40 peso. Empat jari terentang, berdiri untuk 400 peso sementara empat jari diarahkan ke bawah sinyal 4000 peso. Semakin baik dapat mendukung favorit (llamado) atau ayam kurang populer (dejado). Jika menang ayam kurang populer, meningkat pembayaran. The Kristo, yang dapat memiliki juga pembantu, dianggap sebagai fenomena memori karena ia menghafal in dan pengeluaran hanya di kepalanya tanpa bantuan lainnya. Dia memotivasi penonton untuk mengambil taruhan, salah satu yang baik "bisa memeras darah dari batu" (Guggenheim). Taruhan bisa dibuat tanpa bukti sebelumnya uang. Uang dibayarkan dari pecundang setelah akhir laga dengan melemparkan uang ke Kristo. Mungkin prosedur ini juga menjadi alasan, mengapa uang Filipina kadang-kadang terlihat kurang baik. Taruhan adalah soal kepercayaan diri dan kehormatan. Siapa pun tidak bayar kemudian, risiko pemukulan, paparan memalukan di depan penonton atau penjara. Pemenang memberikan kepada Kristo sebagian besar tip dari sepuluh persen, kalah bebas dari itu. The Kristo sangat diperlukan dalam sabung ayam Filipina, karena ia menawarkan stimulus peserta lebih kuat, kemungkinan untuk mengantongi jumlah yang luar biasa uang tanpa kerja.
Sejarah sabung ayam di Filipina bagian 3 Sejarah sabung ayam di Filipina bagian 3 Reviewed by tiaraputri on 1:42 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.