dewa bola

Sejarah sabung ayam di Filipina bagian 1



Sabung Ayam Online - Terutama asing dengan lainnya nilai-orientasi untuk hewan mempertimbangkan sabung ayam di Filipina sebagai ritual kejam, berdarah dan mereka berpaling dengan ketidaksenangan dan horor. Namun demikian, ini "olahraga", yang juga ditandai sebagai "terdegradasi gladiator bertarung" milik seperti Fiesta ke lembaga-lembaga nasional.

Apresiasi sabung ayam di Filipina juga dinyatakan dalam kalimat sarkastik berikut: "Ketika orang Filipina rumah terbakar, ia pertama kali menyelamatkan jagoan, lalu istrinya, dan kemudian anak-anaknya". pepatah mengungkapkan bahwa sabung ayam terutama domain maskulin pada Filipina. Dan mungkin ada juga beberapa kebenaran dalam kalimat yang ayam adalah pesaing nyata istri Filipina.

Sabung ayam (Sabong) adalah setelah basket hobi kedua yang paling populer di negeri ini. Meski begitu, di daerah kota dan di kelas atas itu harus bersaing dengan olahraga lainnya. Di daerah pedesaan masih sangat populer. Sabung ayam adalah bisnis besar. industri ini membuat omset dari lebih dari satu miliar peso. Juga perusahaan multi-nasional seperti San-Miguel Corporation, Novartis atau Bayer bersaing untuk pangsa pasar di pasar berkembang pakan atau aditif. Karena hampir setiap Barangay memiliki permainan pit, setidaknya untuk sementara, jumlah lubang permainan yang jauh lebih dari sepuluh ribu. Filipina dianggap sebagai "sabung ayam-surga". Ada perhitungan yang di Filipina setiap tahun antara 7-13000000 ayam yang ditunjuk untuk melawan.

Sudah Rizal disebutkan dalam novelnya "Noli me Tangere" yang "wakil nasional" dari sabung ayam. Untuk mantan presiden Marcos sabung ayam itu begitu penting untuk lulus "Hukum Cock-pertempuran" pada tahun 1974, "untuk melindungi dan mempromosikan sebuah lembaga warisan nasional". Sepuluh sabung ayam-majalah serta tiga TV-program dan stasiun radio memiliki sabung ayam sebagai topik utama editorial. Meskipun sabung ayam adalah pada penarikan seluruh dunia, ada apologis - Anda menemukan mereka misalnya pada http://ads.sabong.com.ph - menyatakan bahwa olahraga ini telah "berevolusi dari kebijaksanaan budaya dan tradisi Asia". Mereka mencoba "untuk membuat adu ayam hobi internasional yang akan mempromosikan perdamaian dan persaudaraan antara orang-orang dari dunia" (!). Namun, patut dipertanyakan jika olahraga sebagai kegiatan persaingan dengan efek polarisasi dapat melakukan hal ini secara umum.

Di bawah perspektif sejarah sabung ayam itu dan tidak hanya terletak di Filipina. Peristiwa sabung ayam juga dikenal di zaman kuno Eropa - di Yunani dan di Old Roma, selanjutnya di Timur Dekat dan di India. Di Inggris pertarungan dipraktekkan selama berabad-abad, tetapi pada tahun 1849 sabung ayam menjadi ilegal. Meskipun presiden Washington dan Lincoln telah pendukung sabung ayam, pertarungan tersebut saat ini hanya berwenang di lima negara bagian Amerika Serikat. Ada lebih marjinal olahraga dengan status rendah. Itu masih bisa ditemukan - kadang-kadang dengan penataan yang kurang berdarah - di Amerika Tengah, Karibia, Thailand dan ilegal di Indonesia. Rizal's komentar, orang-orang Spanyol akan mengimpor sabung ayam ke Filipina untuk memberikan outlet untuk frustrasi dari penjajahan, tidak benar. Menurut pendapat yang berlaku perkelahian itu sudah menyebar di negara ini sebelum kedatangan orang-orang Spanyol. Mereka memiliki sikap ambivalen untuk adu ayam. Di sabung ayam satu sisi adalah untuk mereka sumber pengayaan, karena mereka mendapat uang dari lisensi dan biaya masuk. Di cockpits sisi lain telah tempat untuk pemberontak. Amerika, yang menggantikan pembalap Spanyol, mengambil pandangan terpisah dari olahraga. Mereka dikritik "barbar" olahraga dalam sikap puritan dan mencoba untuk menggantinya melalui olahraga tenis atau baseball.

Pemerintah Filipina tidak pernah melarang adu ayam. Mantan mantan presiden Marcos memasang Komisi permainan unggas, yang mengontrol lisensi dari cockpits dan masalah izin untuk perkelahian dan peternak. Salah satu peraturan ini melarang semua pejabat kota fungsi manajerial atau pemilik di kokpit. Meski begitu, regulasi ini di atas kertas saja.

Sejarah sabung ayam di Filipina bagian 1 Sejarah sabung ayam di Filipina bagian 1 Reviewed by tiaraputri on 1:33 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.