dewa bola

Ayam Buras




Sabung Ayam - Anda pernah mendengar ayam Buras ? Anda pernah melihat nya ? Tentu anda pernah melihatnya namun anda hanya mengetahui bahwa itu hanya ayam kampung, sebutan buras adalah untuk ayam kampung (Bukan Ras) dan lebih populer penyebutan ayam kampung oleh masyarakat di Indonesia. Padahal Ayamb buras tidak hanya ayam kampung mecakup ayam arab, ayam bangkok , ayam kate dan sejenisnya.

Tidak ada yang bisa menjelaskan secara pasti asal usul tentang ayam kampung, namun banyak orang berpendapat kalau ayam kampung itu berasal dari hutan di sebuah perkampungan yang dihuni oleh Gallus Gallus nama latin dari ayam hutan yang domestik. Ayam kampung ini biasa dipelihara secara subsisten, pertumbuhan ayam kampung ini tergolong lambat dengan bobot yang sangat kecil sehingga tidak cocok untuk dikomersialkan. Jenis ayam ini lebih cocok dipelihara sebagai hobi dan usaha sampingan tapi karna permintaan terhadap daging ayam buras ini sangat banyak maka da beberapa pihak yang mencoba menternak ayam ini untuk diperjual belikan daging nya secara komersial.

Terlepas dari kelemahan nya, terutama ayam buras merk Lokal juga memiliki kelebihan diantara nya pemeliharaan tidak susah, kandang tidak usah terlalu luas dari spesifikasi standar dalam memelihara ayam dan lebih tahan akan kondisi lingkungan, Harga daging nya terbilang lumayan tinggi serta telur nya yang paling banyak dicari. Berikut ini kami akan menyebutkan jenis jenis ayam buras :

1. Ayam Kampung merupakan jenis paling populer di Indonesia dan merupakan ayam domestik yang telur nya sangat digemari. Pertumbuhan nya tergolong lambat, diusia dua bulan saja masih sebesar kepalan tangan orang dewasa dan bisa dikonsumsi setelah lewat dari 8 bulan bahkan ada yang melebihi dari 12 bulan begitu juga dari segi produktivitas nya yang bisa bertelur jika umur diatas 6 bulan dengan total telur mecapai 120 butir yang dihasilkan setiap tahun.

2.Ayam Arab memiliki ciri khas leher yang berwarna putih dan bentuk tubuh yang agak kecil dibandingkan dengan ayam kampung namun keuntungan dalam memelihara ayam arab tersebut adalah dengan kuantitas telur nya yang bisa mencapai 250 butir pertahun, banyak peternak mencoba untuk menyilangkan perkawinan ayam tersebut.

3.Ayam Cemani juga termasuk ayam buras dengan kemampuan bertelur nya hanya 25 butir selama musim perkawinan. Ayam ini termasuk paling digemari oleh penikmat ayam hias sekarang.


KLIK Sabung Ayam PILIH MERON ATAU WALA ?
Ayam Buras Ayam Buras Reviewed by tiaraputri on 9:01 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.