dewa bola

Teknik pemberian pakan ayam yang benar




sabung ayam - Di dalam pemberian pakan ayam ternyata juga ada teknik tekniknya yang harus disesuaikan dengan jenis pada ayam agar tidak terjadi kesalahan dalam pemberian pakan antara ayam pedaging dan ayam petelur, teknik pemberian ayamb roiler dengan ayam kampung pedaging juga berbeda begitupun juga dengan ayam ras petelur dengan dengan ayam kampung petelur itu juga berbeda teknik pemberian pakan nya. Pemberian pakan yang baik bertujuan agar efiesiensi bagi ayam untuk diubah ke dalam kandungan daging atau telur.

Yang dimaksud dengan ayam ras pedaging adalah ras ayam yang memilik tumbuh dengan cepat untuk dipanen atau dijual dalam waktu singkat, untuk pemberian pakan pada ras ini sebaiknya selalu tersedia hal ini bertujuan untuk ayam agar mengonsumsi pakan sebanyak banyak nya dan pertumbuhan setinggi tingginya.

Penggunaan tempat menaruh pakan juga harus dijaga agar tidak terlalu tercecer lebih sedikir, sebaliknya dengan tempat pakan otomatis akan memajukan dalam pemberian pakan yang tercecer (mengurangi pakan yang jatuh) dan sangat mudah diterapkan pada usaha yang besar. Pemberian pakan dalam jumlah yang kecil akan menyebabkan pakan selalu tersedia dalam kondisi yang lebih segar dan kondisi tersebut akan terus menerus merangsang ayam untuk mengkonsumsi pakan dan akan memakan secara terus menerus disebur ayam pedaging.

Jika lingkungan di kandang terasa udaranya sangat panas maka ada strategi untuk mengurangi stress panas di kandang tersebut sebagai berikut :

1.kurangi kandungan protein di ransum sekitar 3%
2.Meningkatkan energi pada ransum dengan menggantikan 2% lemak dengan 2% biji bijian
3.Menambahkan vitamin C di pakan sebanyak 250 mg
4.Gunakan pakan dengan bahan yang mempunyai pencernaan tinggi
5.Jangan memberik pakan pada siang hari
6.Tambahkan sedikit garam kedalam tempat minum ayam
7.Menjaga kebersihana pada litter
8.Menghindari kandang dari tingkat keramaian

Dengan faktor ini juga berpengaruh efiesiensi pada pakan dan pemberian air minum yang cukup serta tata letak tempat yang sesuai, program pencegahan penyakit juga dilaksanakan dengan baik serta biosekuriti. Catatlah setiap minggu perkembangan dari ayam yang sama sama diberikan pakan apakah menambah bobot ideal atau belom mencapai bobot yang ideal untuk ayam ukuran tersebut. Jika sudah ideal maka sudah bisa kita panen ayam tersebut .

KLIK sabung ayam  JIKA ANDA INGIN BERMAIN SABUNG AYAM !!
Teknik pemberian pakan ayam yang benar Teknik pemberian pakan ayam yang benar Reviewed by tiaraputri on 8:30 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.