dewa bola

Manfaat kunyit pada kesehatan ayam aduan



sabung ayam - Indonesia terkenal akan ramuan bahan bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat masakan, tapi kali ini kita akan membahas nya untuk kesehatan. Kunyit juga baik digunakan pada ayam aduan selain menyehatkan juga berguna melancarkan nafsu makan, kunyiy juga bisa dianggap sebagai pengganti dari vitamin. berikut ulasan nya :

-Meningkatkan nafsu makan, kunyit adalah alternatif ketika di masa yang sekarang vitamin untuk hewan lebih mahal, tidak semua ayam aduan cocok dengan kunyit tapi ada juga yang lebih cocok dengan kunyit antara lain ayam bangkok. Ayam jenis ini sangat suka sekali dengan kunyit,menurut data yang kami himpun 70% ayam aduan yang mengkonsumsi kunyit nafsu makan nya jadi lebih besar cukup dengan memberi nya perasan air hasil kunyit.

BERMINAT MAIN sabung ayam  KLIK !!!

-Antibiotik, mampu membuat daya tahan tubuh pada ayam lebih prima, menghasilkan stamina yang lebih dibanding dengan vitamin (tergantung jenis ayam) dan terhindar dari penyakit contoh diare pada ayam aduan. diare sering terjadi jika ayam aduan salah makan atau kita salah memberi makan dan memberi minum dengan air yang kotor paling mudah mencederai organ dalam ayam. Ayam yang diare sudah dipastikan tidak layak ikut bertanding.

-Memulihkan stamina dan lemas pada ayam, nah kunyit juga berfungsi untuk memulihkan stamina ketika selepas bertanding atau sehasbis latihan, pemberian kunyit bisa diberikan 1 hari 2 kali yaitu pagi dan menjelang sore.

Anda bisa sekali kali mencampurkan vitamin dengan kunyit tapi tidak dianjurkan untuk terus menerus diberikan kepada ayam, yang alami mungkin lebih baik dibanding kita terus memberi vitamin. selain itu manfaat lainnya adalah menurunkan suhu panas pada ayam. Diusahakan agar sebelum bertanding lebih baik diberikan perasan kunyit pada ayam aduan.

Selain diperas juga dapat direbus yang berguna untuk melancarkan urat otot kaki pada ayam aduan, rebus kunyit kurang lebih 45 menit hingga mendidih dan pastikan kunyit menjadi kecil karna terkikis air panas, lalu tiriskan iar nya saja  dan biarkan hingga hangat lalu masukan kedalam baskom yang lebar dan masukan ayam aduan kita kedalam baskom yang sudah diisi air rebusan tadi lalu kurung ayam tersebut selama 1 jam agar air hasil rebusan nya mampu meresap ke pori pada ayam.
Manfaat kunyit pada kesehatan ayam aduan Manfaat kunyit pada kesehatan ayam aduan Reviewed by tiaraputri on 12:36 PM Rating: 5

2 comments:

  1. Banyak sekali cara dan teknik dalam merawat ayam aduan yang baik dan benar..

    Kokibet.com menyediakan banyak artikel tentang cara-cara merawat ayam yang baik dan juga cara untuk memperkuat dan meningkatkan kemampuan ayam aduan anda...

    segera kunjungi kokibet.com

    kami juga menyediakan permainan sabung ayam online dan banyak permainan lainnya yang bisa anda nikmati.

    ReplyDelete

  2. sabung ayam s128 paling bagus dana terpercaya

    https://s128.page/manfaat-jangkrik-untuk-ayam-bangkok-aduan/

    Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/
    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete

Powered by Blogger.