dewa bola

Perawatan DOC ?



sabung ayam - Bisnis anak ayam merupaka salah satu bisnis yang menguntungkan terutama anak ayam yang baru lahir, biasa sering dikasi pakan untuk makananan hewan atau mau dikembang biakan. Biasa sering disebut DOC untuk anak ayam atau Day Old Chick . Tapi kita disini tidak akan membahas tentang bisnis nya, tapi akan membahasa bagaimana perawatan tentang DOC itu sendiri. Kita wajib memberikan perawatan yang ekstra dan perhatian lebih karna anak ayam tersebut sangat rentan ketika baru lahir.

Jika kita sedari awal tidak secara tekun merawat DOC tersebut maka DOC tersebut akan mengalami penurunan kualitas, umur yang tidak panjang dan bobot atau berat badan yang tidak seragam oleh sebab itu diawal masa penetasan saat ayam berumur0 sampai 14 hari tindakan pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan bibit anak DOC yang bagus untuk dijual kembali adalah

1.Pada hari pertama anak ayam harus diberikan air yang dicampur dengan gula 2,5%
2.Berikan multivitamin dan asam amino usahakan berikan selama 1 minggu penuh
3.Pada DOC yang berumur 7 hari berikan air minum yang sudah direbus selama 10 menit
4.Berikan pakan murni selama 14 hari berturut turut
5.Suhu pada kandang saat berumur 0 sampai 3 hari hari adalah 33-35 derajat celcius, dan untuk yang berusia 4-7 hari tidak kurang dari 30-32 derajat celcius

6.Pemberian makanan harus sedikit demi sedikit tapi harus intens diberikan setiap 2 jam sekali
7.Pemberian lampu penghangat selama 17 jam agar anak ayam mampu mengenali lingkungan dan pakan yang diberikan.

Dan ketika masih dalam DOC anda wajib mengcheck satu persatu anak ayam tersebut, apakah ada yang sedang sakit atau kelihatan beda dari yang lain, jika terlihat tanda tanda seperti akan sakit segera anda pisahkan dari anak ayam yang lain. Biasanya anak ayam yang sakit akan terlihat hanya diam saja dan menutup mata secara terus menerus sebaiknya anda segera berikan obat atau madu pada anak ayam tersebut.

Tips diatas diberikan agar anda dapat memahami dunia ternak tentang ayam dimana jika bibit ayam bagus maka di kemudian hari bisa dijual dengan harga yang terbilang lumayan mahal, karna memang berkualitas dari ayam tersebut. Semoga dengan artikel ini dapat membantu anda.

INGIN BERMAIN SABUNG AYAM ? KLIK sabung ayam
Perawatan DOC ? Perawatan DOC ? Reviewed by tiaraputri on 9:10 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.